Raja Arab Saudi Sekarang

Raja arab saudi sekarang. Tersiar berita di berbagai media massa baik media cetak maupun media elektronik, ataupun media berita online terkait rencana kunjungan Raja Arab Saudi terbaru sekarang ini yaitu Raja Salaman bin Abdul Aziz Alu Suud -hafidzhullah-, rencana kunjungan Raja Salman ini akan dilakukan pada bulan maret tahun 2017 ini, di rencanakan Raja Saudi sekarang ini Raja Salaman akan ditemani oleh kurang lebih 800 orang pejabat negara kerajaan Arab Saudi yang ikut mengunjungi tanah air Indonesia.

Raja Arab Saudi Sekarang
Foto Bapak Presiden RI Bapak Jokowi Bersama Raja Arab Saudi Sekarang Raja Salman bin Abdul Aziz -semoga Allah menjaga mereka- (sumber : youtube com)

Presiden Jokowi menyambut dengan positif rencana ziarah / kunjungan / lawatan Raja Arab Saudi sekarang yaitu King Salman bin Abdul Aziz Alusuud ke tanah air Indonesia, pda bulan Maret mendatang ini.

Sebelumnya, Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi atas qarar / keputusan negara Kerajaan Arab Saudi yg sudah meningkatkan dan menambah kuota haji negara Indonesia dri angka 168.000 sekarang jadi 221 ribu jamaah haji atau dengan kata lain meningkat menjadi 52.200 jamaah haji, pda tahun ini.

Baca Juga :

Presiden Joko Widodo secara husus pula memberikan penghargaan & apresiasi atas usaha dan upaya pemerintahan Kerajaan Arab Saudi yg terus berusaha meningkatkan kualitas service dan pelayanan jamaah haji terutama jama'ah haji asal Indonesia.

Menurut bapak presiden, penambahan terkait kuota haji jamaah Indonesia di lakukan oleh Kerajaan Arab Saudi sbg follow up dari pertemuannya dgn Deputi KSA di kota Guangzhou, pda bulan September 2016 silam.

Dengan rencana kunjungan Raja Arab Saudi sekarang ini yakni Raja Salam bin Abdul Aziz Alusaud pada bulan maret depan ini, kita ingin mengetahu bagaimana biografi dan perjalanan hidup Raja Arab Saudi Raja Slaman dengan singkat, tertarik membacanya? silahkan di simak baik-baik di bawah ini:

Kelahiran Raja Salman

Raja Arab Saudi Raja Salman dilahirkan pada tahun di kota Riyadh Arab Saudi pada tanggal 31 bulan Desember 1935 atau bertepatan dengan tahun 1354 H/05 / 10. Beliau memulai marhalah menuntut ilmu beliau di sebuah madrasah umara (sekolah khusus para keluarga raja) yang didirikan oleh Raja Abdul Aziz pada tahun 1356 H, di sana sang raja menuntut ilmu agama dan ilmu umum serta berhasil menghafal al-Quran 30 juz, seorang Syaikh bernama Syaikh Abdullah Khayyath (imam dan khatib Masjidil Haram) ketika itu yang menjadi kepala sekolah / mudirnya/

Karir Politik Raja Arab Saudi Sekarang, Raja Salman

Karir politik pertama sang raja adalah sebagai wakil gubernur kota Riyadh (ibu kota Kerajaan Saudi Arabia) pada tahun 1954 ketika itu umur beliau kurang lebih 19 tahun, setelah beberapa waktu beliaupun ditunjuk sebagai gubernur Riyadh tahun 1955 sampai tahun 1960, setelah itu beliau di angkat lagi sebagai gubernur kota Riyadh Arab Saudi pada tahun 1963 dan tetap menjabat sebagai gubernur Riyadh sampai tahun 2011, pada tanggal 5 November 2011 beliau diangkat sebagai menteri pertahanan setelah mangkatnya menteri sebelumnya yaitu pangeran Sulthan bin Abdul Aziz yang merupakan kakak beliau sendiri dan kemudian setelah itu beliaupun diangkat sebagai Waliyyul Ahdi (Putra Mahkota)  pada 1433 H/2012 M setelah meninggalnya Waliyyul Ahdi sebelumnya yaitu pangeran Nayef bin Abdul Aziz yang merupakan saudara beliau.

Setelah meninggal saudara beliau yaitu Raja Abdullah bin Abdul Aziz beliaupun di angkat menjadi Raja menggantikan saudara beliau yang mangkat dan dibaiat menjadi raja Kerajaan Saudi Arabia pada 23 Januari 2015.

Raja Salman dikenal sebagai raja yang sangat konsern terhadap bidang ilmu pengetahuan, beliau diketahui ikut serta dalam beberapa kegiatan-kegitan ilmu pengetahun.

Sumber bacaan / Referensi :
- www.alhadathonline.org/show_news.php?id=10494
- www.cnbcarabia.com/?p=200785
- http://www.beritasatu.com/nasional/408868-jokowi-sambut-positif-rencana-kunjungan-raja-saudi-ke-indonesia.html

Demikianlah yang bisa kami tuliskan buat anda tentang tema raja arab saudi sekarang, semoga menambah pengetahuan positif anda, dan terima kasih.

Raja Arab Saudi Sekarang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: