2++ Menceritakan Tentang Keluarga Dalam Bahasa Arab

Menceritakan tentang keluarga dalam bahasa arab. Pengunjung blog bahasa arab yang budiman semuanya, kali ini kembali kami menemui anda di blog belajar bahasa arab online ini dengan menghadirkan artikel berkualitas tentang menceriatakan tentang keluarga dalam bahasa arab, tak diragukan lagi bahwa sekarang ini situs belajar bahasa arab yang bermunculan sebagai salah satu tanda bahwa trend belajar bahasa arab online sudah mulai banyak yang menggemarinya, salah satu situs belajar bahasa arab online terkemuka adalah situs online yang sedang anda baca ini : bahasaarab-dan-artinya.xyz, silahkan anda simak artikel menceritakan tentang keluarga dalam bahasa arab yang sudah kami lengkapi dengan artinya dan tulisan latinnya agar mudah anda pahami. O ya cerita tentang keluarga dalam bahasa arab ini ada 2 artiel sebenarnya yang keduanya sudah dilengkapi terjemahan dan cara membacanya pakai tulisan latin.
 Menceritakan Tentang Keluarga Dalam Bahasa Arab

Cerita ke 1

فِي بَيْتُ عُمَرَ حَدِيْقَةٌ وَاسِعَةٌ, فِي الْحَدِيْقَةِ أَشْجَارٌ كَثِيْرَةٌ وَ زُهُوْرٌ جَمِيْلَةٌ, هَذِهِ أَشْجَارُ الْبُرْتُقَالِ وَ تِلْكَ أَشْجَارُ التُّفَّاحِ, وَهُنَا مَسْبَحٌ صَغِيْرٌ وَ هُنَاكَ مَلْعَبٌ كَبِيْرٌ

fii baiti ‘umar hadiiqoh waasi’ah, fil hadiiqoh asyjaarun katsiiroh wa zuhuurun jamiilah, haadzihi asyjaarul burtuqool wa tilka asyjaarut tuffaah, wa hunaa masbahun shogiir wa hunaaka mal’abun kabiiroh.

di rumah umar terdapat taman yang luar, dan di dalam taman terdapat banyak pepohonan dan bunga bunga yang indah, ini adalah pohon pohon jeruk dan ini adalah pohon pohon apel, dan di sini ada kolam renang yang kecil dan di sana ada tempat bermain yang luas.

تَجْلِسُ الْعَائِلَةُ فِي الْحَدِيْقَةِ, الْأَبُ يَسْبَحُ فِي الْمَسْبَحِ وَ الْأُمُّ تَقْرَأُ بَعْضَ الصُّحُفِ وَ الْمَجَلَّاتِ وَ عُمَرُ يُرَاجِعُ دُرُوْسَهُ وَ فَاطِمَةُ تَكْتُبُ الْوَاجِبَ الْمَنْزِلِيَّ

tajlisul ‘aailah fil hadiiqoh, al-abu yasbahu fil masbah wal ummu taqro’u ba’dhosh shuhuf wal majallaat, wa ‘umar yurooji’u duruusahu wa faathimah taktubul waajibal manziliyy.

keluarga tersebut duduk duduk di taman, sang ayah sedang berenang di kolam renang, sang ibu sedang mebaca beberapa Koran dan majalah, dan umar sedang mengulang pelajarannya sedangkan fatimah sedang menulis pekerjaan rumah / PR.

فِي الْمَسَاءِ تَجْلِسُ الْعَائِلَةُ فِي غُرْفَةِ الْجُلُوْسِ تُشَاهِدُ التِّلْفِزِيُّوْنَ ثُمَّ تَذْهَبُ إِلَى غُرْفَةِ الطَّعَامِ تَتَنَاوَلُ الْعَشَاءَ 

fil masaa’ tajlisul ‘aailah fii gurfatil juluus tusyaahidut tilfiziyyuun tsumma tadzhabu ilaa gurfatith tho’aam tatanaawalul ‘asyaa’.

di sore hari keluarga tersebut duduk-duduk di ruang keluarga untuk menonton televisi, kemudian mereka pergi ke ruang makan untuk menyantap makan malam.

Baca Dech Lainnya :

Cerita ke 2

فَاطِمَةُ اِمْرَأَةٌ نَشِيْطَةٌ, مَاتَ زَوْجُهَا قَبْلَ سَنَتَيْنِ وَ تَرَكَ لَهَا ثَلَاثَةُ أَوْلَادٍ وَ أَرْبَعُ بَنَاتٍ. وَ تَرَكَ لَهَا مَالًا قَلِيْلًا اِنْتَهَى بَعْدَ شَهْرَيْنِ

Fatimah imro’ah nasyiithoh, maata zaujuhaa qobla sanataini wa taroka lahaa tsalaatsata awlaad wa arba’a banaat. wa taroka lahaa maalan qoliilan intahaa ba’da syahroini.

Fatimah adalah seorang perempuan yang rajin, suaminya meninggal dua tahun yang lalu dan meninggalkan baginya tiga orang anak laki-laki dan empat orang anak perempuan. dan meninggalkan baginya harta yang sedikit yang akan habis dalam dua bulan.

فَكَّرَتْ فَاطِمَةُ كَثِيْرًا, وَ هِيَ الْآنَ مَسْؤُوْلَةٌ عَنْ عَائِلَةٍ كَبِيْرَةٍ وَ هِيَ لَا تَمْلِكُ شَيْئًا مِنَ الْمَالِ. كَيْفَ تَعِيْشُ عَائِلَتُهَا ؟ مَاذَا تَأْكُلُ ؟ وَ مَاذَا تَشْرَبُ ؟ مَاذَا تَلْبَسُ ؟ تَذَكَّرَتْ فَاطِمَةُ زَوْجَهَا وَبَكَتْ

fakkarot Fatimah katsiiron , wahiyal aana mas’uulatun ‘an ‘aailah kabiiroh wa hiya laa tamliku syaian minal maal. kaifa ta’iisyu ‘aailatuha ? maadzaa ta’kul ? wa maadzaa tasyrob ? wa maadzaa talbas ? tadzakkarot faatimah zaujahaa wa bakat.

Fatimah memikirkan banyak hal, sekarang ia adalah tulang punggung untuk keluarga besar dan ia tidak memiliki sedikitpun dari harta. bagaimana keluarganya hidup ? apa yang akan mereka makan ? apa yang akan mereka minum ? dan apa yang akan mereka pakai ? lalu Fatimah mengingat suaminya dan ia pun menangis.

فِي الصَّبَاحِ ذَهَبَتْ فَاطِمَةُ إِلَى مَصْنَعِ الْمَلَابِسِ, وَقَابَلَتْ مُدِيْرَ الْمَصْنَعِ وَ أَخْبَرَتْهُ بِمُشْكِلَتِهَا وَ طَلَبَتْ مِنْهُ أَنْ يُسَاعِدَهَا, طَلَبَ مِنْهَا الْمُدِيْرُ أَنْ تَحْضُرَ إِلَى الْمَصْنَعِ غَدًا لِتَسْتَلِمَ الْعَمَلَ

fish shobaah dzahabat faatimah ilaa mashna’il malaabis, wa qoobalat mudiirol mashna’ wa akhbarothu bimusykilatihaa wa tholabat minhu an tusaa’idahaa, tholaba minhal mudiiru an tahdhuro ilal mashna’ godan litastalimal ‘amal.

pada pagi hari Fatimah pergi ke perusahaan baju, dan ia menemui bos perusahaan lalu ia pun memberi tahukannya tentang permasalahannya, lalu bos memintanya untuk datang besok ke perusahaan untuk menerima pekerjaan.

وَجَاءَتْ مُبَكِّرَةً إِلَى الْمَصْنَعِ وَ بَدَأَتْ عَمَلَهَا. كَانَتْ سَعِيْدَةً جِدًّا, فَهِيَ الْآنَ تَسْتَطِيْعُ أَنْ تُسَاعِدَ عَائِلَتَهَا

jaa’at mubakkirotan ilal mashna’ wa bada’at ‘amalahaa. kaanat sa’iidatan jiddan, fahiyal aana tastathii’u an tusaa’ida ‘aailatahaa.

Fatimah datang dengan cepat ke perusahaan dan ia pun memulai pekerjaannya, ia sangat senang sekali, sekarang ia dapat membantu keluarganya.

اِسْتَطَاعَتْ فَاطِمَةُ أَنْ تُعَلِّمَ أَوْلَادَهَا, فَكَانَ أَحَدُهُمْ طَبِيْبًا وَ الثَّانِي مُهَنْدِسًا وَ الثَّالِثُ ضَابِطًا

istathoo’at faatimah an tu’allima awladahaa, fakaana ahaduhum thobiiban wats tsaanii muhandisan wats tsaalits dhoobithon.

Fatimah bisa menyekolahkan anak anaknya, salah satu dari anaknya sudah menjadi seorang dokter dan yang kedua telah menjadi seorang insinyur dan yang ketiga telah menjadi seorang polisi.

Nah, demikian dulu sobat pengunjung blog bahasa arab dan artinya tentang menceritakan tentang keluarga dalam bahasa arab, semoga saja artikel tentang menceritakan keluarga ini bermanfaat dan anda tambah ketagihan lagi untuk mengunjungi situs belajar bahasa arab online kami ini pada kesempatan yang akan datang. Terima kasih.

2++ Menceritakan Tentang Keluarga Dalam Bahasa Arab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: