Profil Pangeran Muhammad bin Nayef bin Abdul Aziz alu Saud

Profil Pangeran Muhammad bin Nayef bin Abdul Aziz alu Saud. Beliau adalah pangeran bakal pengganti Raja Salman bin Abdul Aziz lahir pada tanggal 30 Agustus tahun 1959 M bertepatan dengan tanggal 25 Shafar tahun 1379 H, Muhammad bin Nayef adalah salah satu putra dari mendiang pangeran Nayef bin Abdul Aziz dari istri beliau yang bernama al-Jauharah binti Abdul Aziz bin Musaid bin Jalwi alu Saud.
Profil Pangeran Muhammad bin Nayef bin Abdul Aziz alu Saud
Foto Putra Mahkota Kerajaan Saudi Arabia Muhammad bin Nayef alu Saud

Pendidikan dan Pengalaman

Pangeran Muhammad bin Nayef mengambil pendidikan dasar, pendidikan menengah dan pendidikan tingkat atas beliau di sebuah sekolah khusus di kota Riyadh Saudi Arabia, kemudian beliau mengambil jurusan ilmu politik di sebuah universitas di Amerika Serikat walaupun disebutkan bahwa beliau belum sempat meraih gelar strata 1 di universitas Amerika tersebut.

Pangeran Muhammad bin Nayef banyak mendapatkan pengalaman seputar dunia politik dan sosial dari ayahanda beliau yang sering mengajak beliau menyertai saat menemui tamu-tamu negara dan saat melakukan kunjungan ke berbagai negara-negara di dunia, pengalaman itulah yang membuat pangeran Muhammad bin Nayef menjadi tokoh yang konsern dalam menangani masalah keamanan dan ketertiban negara terutama dalam memberantas terorisme, situs MSNBC bahkan memberi beliau gelar sebagai jendral pembasmi terorisme.

Karir Politik dan Jabatan
  • 1999 : pangeran Muhammad bin Nayef diangkat sebagai staf khusus pembantu menteri dalam negeri Kerajaan Arab Saudi sekaligus beliau diangkat juga sebagai anggota majelis tertinggi bidang telekomunikasi dan informasi.
  • 2004 : pangeran Muhammad bin Nayef dipromosikan menjadi pejabat setingkat menteri
  • 2012 : secara resmi pangeran Muhammad bin Nayef diangkat sebagai menteri dalam negeri Kerajaan Saudi Arabia
  • 2015 : beliau diangkat sebagai waliyyul ahdi / putra mahkota sekaligus sebagai wakil perdana menteri serta tetap menjabat sebagai menteri dalam negeri dan menjabat juga sebagai kepala bidang politik dan keamanan Kerajaan Saudi Arabia hingga kini.
Baca Juga :

Sosial Kemasyarakat
  • Pangeran Muhammad bin Nayef dikenal sebagai pangeran Saudi yang memiliki konsern dan perhatian khusus kepada para pemuda dan masa depan mereka serta semnagat untuk mengarahkan mereka kepada masa depan gemilang dan menghindarkan mereka dari pemikiran yang menyimpang dan ekstrim.
  • Memiliki perhatian khusus kepada para tentara dan prajurit negara yang melaksanakan tugas mereka membela negara, memberi bantuan materi kepada tentara dan keluarga yang membutuhkan.
  • Memiliki perhatian khusus pula kepada tentara yang diberikan tugas membasmi pemikiran ekstrim dan menjaga keamanan dan ketertiban negara, memperhatikan keluarga mereka dan memberikan bantuan yang mereka butuhkan, terutama mereka yang wafat saat sedang menjalankan tugas mereka.
  • Pangeran Muhammad bin Nayef termasuk pangeran Saudi yang mempunyai perhatian khusus terhadap berbagai macam ilmu pengetahuan, terutama yang berkaitan dengan sistem keamanan negara, beliau juga senantiasa mengikuti perkembangan berita dan kabar di media massa dan meneliti hal-hal yang akan berpengaruh terhadap keamanan dan ketertiban negara.
Istri dan Anak

Pangeran Muhammad bin Nayef menikah dengan Rima binti Sulthan bin Abdul Aziz alu Saud, mempunyai beberapa orang anak:

- Putri bernama Sarah menikah dengan pangeran Saud bin Fahad

- Putri yang lain bernama Lu’lu’ah binti Muhammad bin Nayef yang menikah dengan pangeran Nayef bin Turki bin Abdullah bin Abdurrahman alu Saud

Referensi :

http://www.alarabiya.net/articles/2009/08/28/83160.html
http://www.was.sa/1355272
http://www.alquds.co.uk/?p=135793
https://ar.wikipedia.org/wiki/%D9%85%D8%AD%D9%85%D8%AF_%D8%A8%D9%86_%D9%86%D8%A7%D9%8A%D9%81_%D8%A8%D9%86_%D8%B9%D8%A8%D8%AF_%D8%A7%D9%84%D8%B9%D8%B2%D9%8A%D8%B2_%D8%A2%D9%84_%D8%B3%D8%B9%D9%88%D8%AF

Nah, demikianlah dengan singkat apa yang bisa kami tuliskan tentang profil Pangeran Muhammad bin Nayef bin Abdul Aziz alu Saud, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Profil Pangeran Muhammad bin Nayef bin Abdul Aziz alu Saud Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: