Profil Abdulaziz al-Faghm Pengawal Pribadi Raja Saudi

Profil Abdulaziz al-Faghm Pengawal Pribadi Raja Saudi. Sosoknya yg tegap dan tinggi besar, dengan kepala pelontos, & berwajah dingin kerap terlihat mendampingi mendiang Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz dan Raja Arab Saudi sekarang ini yaitu Salman bin Abdul Aziz Alu Saud. Ia merupakan pengawal khusus raja Saudi yang bernama Brigjen Abdul Aziz bin Badah bin Abdullah bin Haef Al-Faghm yg selalu terpantau dalam waspada tinggi saat bersama raja Saudi.

Profil Abdulaziz al-Faghm Pengawal Pribadi Raja Saudi
Profil Abdulaziz al-Faghm Pengawal Pribadi Raja Saudi
Foto Momen Abdulaziz al-Faghm Bersama Mendiang Raja Arab Saudi
King Abdul bin Abdul Aziz Alu Saud

Ayahnya yaitu Badah bin Abdullah al-Faghm juga meruapakan pengawal pribadi raja-raja Saudi terdahulu termasuk mendiang Raja Abdullah bin Abdul Aziz Alu Saud sebelum digantikan oleh putranya yaitu Abdul Aziz al-Faghm yang sekarang ini menjadi pengawal pribadi (bodyguard) Raja Salman Alu Saud.

Pada tahun 2015 silam website Arab News menyebutkan bahwa dia telah bertugas menjadi bodyguard raja Saudi di KSA selama lebih dari sepuluh tahun lalu.

Saat Raja Abdullah meninggal dunia 2 tahun silam, sang pengawal Abdul Aziz al-Faghm terlihat hadir di prosesi pemakaman sang mendiang Raja Abdullah Alu Saud, masih dgn wajah kaku dan serius namun terlihat al-Faghm tak mampu menyembunyikan raut kesedihan yang nampak di wajah beliau.

Berasal dari suku al-Mutiri, karir militernya dimulai dengan bersekolah di sekolah militer Saudi yaitu di Sekolah Militer King Khalid pada tahun 1410 H dan menamatkannya hanya dalam jangka waktu 2 tahun, beliaupun taman pada tahun 1412 H / 1991 M.

Baca Lainnya : 

Pasukan pengawal raja Saudi sempat berada di bawah kendali kementrian pertahanan Saudi Arabia, akan tetapi di masa Raja Abdullah bin Abdul Aziz pasukan pengawal raja berada langsung di bawah perintah kKhadimul Haramain dengan kantor tersendiri dan dengan anggaran belanja tersendiri dengan nama resmi “Qiyadah al-Haras al-Maliki” (Pasukan Pengamanan Raja). Abdul Aziz al-Faghm termasuk dalam pejabat teras institusi ini dan menduduki jabatan sebagai panglima pengamanan khusus Raja Saudi Arabia.

Foto Momen-momen Raja Arab Saudi King Salman bin Abdulaziz Bersama
Pengawal Pribadi Raja Saudi al-Faghm

Sejarawan & juga pengamat kemiliteran Thomas Wictor menyebutkan bahwa al- Faghm memiliki banyak sekali keistimewaan dan keahlian di bidang militer yang membuatnya layak menjadi pengawal pribadi raja. Dia merupakan pemegang lencana prestisius tentrata Elit Saudi, salah satu tentara terbaik dalam bidang kontra-terorisme dengan posisi tingkat satu & dua, ia pula diketahui ahli dalam masalah bom dan menjinakkannya / tentara gegana. Yg lebih istimewa lagi, al-Faghm meraih semua keahlian militer itu hanya dlm waktu 10 tahun. Sbg tentara dgn jabatan Brigjen yg biasanya berumur 50-an tahun, ia masih berumur 20-an tahun ketika itu.

Abdul Aziz bin Badah al-Faghm juga sempat menerima penghargaan prestisius sebagai Prajurit Pemberani pada 2 tahun silam, yg berarti ia sempat bertugas di medan pertempuran langsung.

Selengkapnya al-Faghm mempunyai tak kurang dari 9 lencana keahlian militer istimewa, di antaranya ia termasuk prajurit pasukan penerjun payung kelas tinggi Angkatan Laut & Angkatan Darat yang sempat menuntut ilmu di bidang itu di markas militer Amerika Serikat, ia juga dikenal mempunyai keahlian sebagai tentara elit penyelam, & tentara elit penerbang / pilot dalam kondisi darurat.

Demikian yang bisa kami sampaikan tentang Profil Abdulaziz al-Faghm Pengawal Pribadi Raja Saudi.

Profil Abdulaziz al-Faghm Pengawal Pribadi Raja Saudi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: