Bahasa Arab Anggota Tubuh

Bahasa Arab Anggota Tubuh – Siapa yang bilang jika belajar bahasa arab anggota tubuh itu sulit? Asal rajin belajar berbahasa arab dan menghafalkan kosakata bahasa arab sehari-hari, bukan tidak mungkin Anda mahir atau fasih dalam berbahasa arab. Apalagi untuk belajar bahasa arab cepat bagi para pemula atau pun anak – anak, kosakata yang perlu dipelajari serta dihafalkan adalah anggota tubuh. Belajar bahasa arab yang satu ini bisa dimulai dari bagian wajah, badan, dan anggota gerak.

Nah, pada artikel berikut ini akan kami bagikan tentang daftar nama – nama anggota tubuh lengkap dengan artinya. Sebab tidak ada harokatnya, sehingga ulasan berikut akan kami lengkapi dengan kosakata dan cara membacanya dengan aksara latin yang semakin memudahkan Anda semuanya untuk bisa belajar bahasa arab.

Yang mana, jumlah anggota tubuh bahasa arab yang akan kami sajikan tersebut cukup lengkap. Jumlahnya yang cukup banyak untuk Anda hafalkan. Akan tetapi, kami sangat yakin sekali, bila Anda mencoba untuk membacanya berulang – ulang dibantu dengan mempraktekkannya dalam percakapan bahasa arab perkenalan atau dialog bahasa arab maupun tulisan bahasa arab sehari – hari, maka dengan sangat mudahnya Anda akan menghafalkan kosakata sebanyak ini. Mari simak baik – baik ulasannya di bawah ini ya.
Bahasa Arab Anggota Tubuh

Bahasa Arab Anggota Tubuh

Berikut ini adalah pilihan bahasa arab anggota tubuh yang harus Anda hafalkan dan pratekkan sehari – hari, agar Anda bisa mahir dalam berbahasa arab :

Alis         :  الحاجب (Al haajib)
Bahu :  الكتف (al katifu)
Dada       :  الصدر (ash shodr)
Bibir       :  الشفة (as syafah)
Dagu       :  الذقن (adz dzuqnu)
Hidung :  الأنف (al anfu)
Gigi         :  السنّ (As sinnu)
Jari          :  الإصبع (al ishba'u)
Jenggot   : اللحية (al lihyah)
Kaki        :  القدم (al qodamu)
Jidat        :  الجبهة (al jabhah)
Kepala   : الرأس (ar ro'su)
Ketiak     : الإبط (al ibtun)
Kulit       :  الجلد  (al jildu)
Kuping   :  الأذن (al udzunun)
Leher : الرقبة (ar roqobatu)
Mata       : العين (al ainun)
Mulut     : الفَمّ (al famu)
Rambut : الشَعر (as sya'ru)
Tangan : اليَدّ (al yaddu)

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang bahasa arab anggota tubuh. Semoga bermanfaat.

Bahasa Arab Anggota Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: