Belajar Bahasa Arab Angka 1 - 20

Belajar Bahasa Arab Angka 1 - 20 – Dalam belajar bahasa Arab pemula hal pertama yang perlu dipelajari sebelum belajar bahasa Arab sehari – hari adalah mempelajari tentang bahasa Arab angka 1 20. Angka memang menjadi suatu hal yang sangat penting dipelajari karena angka merupakan dasar pembelajaran. Sebelum mempelajari kata – kata dasar, belajar angka merupakan pembelajaran dasar terbaik yang perlu dilakukan.

Kali ini kita akan belajar bahasa Arab angka 1 20. Pembelajaran ini sangat penting untuk budaya membaca angka dalam bahasa Arab, budaya menghitung dan mengaplikasikan segala hal lainnya dalam bahasa Arab. Angka juga disebutkan dalam kehidupan sehari – hari berbahasa Arab. Pembelajaran ini sangat mudah yang paling penting adalah Anda hafalkan dan Anda harus berulang – ulang untuk menghafalkannya agar bisa mahir dalam berbahasa Arab. 
Bahasa Arab Angka 1 20

Bahasa Arab Angka 1 – 20 

Di bawah ini kami berikan bagaimana bahasa Arab angka 1 – 20 beserta terjemah bahasa Arab angka. Anda bisa mempelajarinya dengan menghafal berulang – ulang agar semakin mahir berbahasa Arab. 

Satu = waahidun

Dua = itsnaini

Tiga = tsalaatsatun

Empat = arba’atun

Lima = khamsatun

Enam = sittatun

Tujuh = sab’atun

Delapan = tsamaaniyatun

Sembilan = tis’atun

Sepuluh = ‘asyratun

Sebelas = ahada ‘asyara

Dua belas = itsnaa ‘asyara

Tiga belas = tsalaatsata ‘asyara

Empat belas = ‘arba’ata ‘asyara

Lima belas = khamsata ‘asyara

Enam belas = Sittata “asyara

Tujuh belas = sab’ata asyara

Delapan belas = tsamaaniyata ‘asyara

Sembilan belas = tis’ata ‘asyara

Dua puluh = ‘isyruuna

Jika Anda sudah mahir dalam menghafalkan bahasa arab angka dari 1 – 20, kemudian Anda bisa mulai menambahkan pembelajaran angka dalam bahasa Arab diatas angka 1 – 20. Anda bisa pelajari bertahap. Semisal belajar bahasa Arab untuk angka 21 – 40 kemudian kalau sudah mahir dilanjutkan angka – angka diatas 40 sampai 100. 

Itulah metode pembelajaran bahasa Arab agar bisa semakin mahir dalam belajar bahasa Arab angka 1 20. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

0 comments