Belajar Bahasa Arab Dasar

Belajar Bahasa Arab Dasar – Cara belajar bahasa arab dasar ini memang dikhususkan bagi para pemula yang ingin mahir atau fasih dalam berbahasa arab. Sehingga Anda bisa belajar bahasa arab cepat dengan mudah. Namun, harus Anda tahu terlebih dulu bahwa belajar suatu bahasa tertentu, tentu saja memilik cara tersendiri. Ada beberapa aturan yang sifatnya khusus dan tak bisa diterapkan secara universal. Aturan tersebut ada kaitannya dengan kekhasan bahasa itu sendiri, sehingga harus mendapat perhatian saat seseorang mulai mempelajari bahasa itu, termasuk halnya bahasa arab. 

Nah, jika memang Anda ingin belajar bahasa arab dasar, berikut ini ada beberapa karakteristik bahasa arab yang unik jika dibandingkan dengan bahasa lain yang harus Anda tahu terlebih dulu. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.
Belajar Bahasa Arab Dasar

Belajar Bahasa Arab Dasar

Aksara khusus yang berupa huruf hijaiyyah

Aksara ini sendiri merupakan jenis sistem tanda grafis tertentu yang digunakan manusia untuk berkomunikasi serta sedikit banyaknya mewakili ujaran. Aksara juga sering disebut dengan huruf yang ada di dalam bahasa Indonesia. Aksara arab merupakan aksara yang mula – mula dipergunakan untuk menuliskan bahasa arab, diturunkan dari aremea, dan ditulis mulai dari arah kanan ke kiri. 

Bahasa arab mempunyai panjang dan pendek

Belajar bahasa arab dasar merupakan belajar tentang bagaimana pelafalan panjang dan pendek kata sangat berbeda. Sebab perbedaan panjang dan pendek tersebut akan mempengaruhi arti dari percakapan dalam bahasa arab itu sendiri. Ada baca yang dilafalkan sepanjang 1 ketuk, 2 ketuk, bahkan hingga 4 – 6 ketuk. Dalam bahasa Indonesia pengucapan panjang dan pendek tak mempengaruhi arti secara mendasar, walaupun terkadang masih bisa berpengaruh dalam tekanan secara lisan. 

Jenis – jenis kata berdasar tashrif

Perlu Anda tahu bahwa bahasa arab membagi jenis kata jadi 3 kelompok besar, yakni kata kerja, kata benda, dan juga huruf. Kata kerja dan kata benda ini biasanya dilakukan dengan menggunakan wazan tertentu pada suatu akar kata. Sementara itu untuk huruf yang dimaksud dalam jenis kata ini bukanlah sebagaimana makna huruf yang biasanya dikenal dalam bahasa Indoneia. Huruf disini mengacu pada makna kata tugas dalam bahasa Indonesia. Bentuk turunan huruf merupakan sebagai kata sambung atau pun kata penghubung.

Demikian kilas informasi yang bisa kami bagikan tentang belajar bahasa arab dasar. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Belajar Bahasa Arab Dasar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: