Cerita Bahasa Arab

Cerita Bahasa Arab – Memang ada banyak sekali cerita bahasa arab yang cukup menarik dan juga bisa diambil manfaatnya,. Baik itu dari segi hiburan atau pun hikmah, bahkan dari segi melatih kemahiran dalam berbahasa arab, terutama maharoh qiroah maupun penguasan mufrodat atau kosakata. Untuk itu pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan contoh cerita dalam bahasa arab pendek atau cerpen bahasa arab untuk Anda semuanya.
Cerita Bahasa Arab

Cerita Bahasa Arab


Aku Belum Pernah Melihat Setan

Cerita Bahasa Arab
Pada suatu hari, Jahidhz sedang berdiri didepan rumahnya, kemudian lewatlah didekatnya seorang wanita yang sangat cantik. Lalu wanita tersebut tersenyum kepadanya, dan mengatakan seperti ini “Aku ada perlu denganmu”. Apa perlumu?, kata Jahidhz. Wanita cantik tersebut berkata “Aku ingin kamu pergi bersama denganku”. Kemana?, tanya Jahidhz. Wanita itu lantas berkata “(sudahlah) ikuti saja aku tanpa banyak bertanya”.

Kemudian Jahidhz pun akhirnya mengikuti wanita cantik tersebut hingga keduanya sampai di sebuah toko penjual perhiasan. Ditempat tersebut wanita tadi berkata pada tukang perhiasan “seperti itu..” lalu ia pergi. Saat itu Jahidhz bertanya pada tulang perhiasan maksud dari perkataan wanita tadi. Tukang perhiasan pun berkata “maaf tuanku, wanita itu pernah datang kemari dengan membawa sebuah cincin dan memintaku untuk melukisnya dengan gambar setan, kemudian aku katakan padanya bahwasannya seumur hidupku aku sama sekali tak pernah lihat setan. Makanya ia sekarang datang dengan membawamu sebab menyangka bahwasannya kamu mirip setan”.

Juha dengan Keledainya

Cerita Bahasa Arab
Istri Juha meninggal dunia, tetapi Juha sendiri terlihat tidak terlalu sedih. Selang beberapa waktu, giliran keledainya yang mati dan tampak gelagat penyesalan serta kesedihan pada dirinya. Sehingga salah seorang temannya pun akhirnya bertanya “aneh kamu, dulu saat istrimu meninggal dunia, tapi kamu tidak bersedih seperti saat kematian keledaimu ini?”.

Juha pun menjawab “saat istriku meninggal dunia para tetangga datang dan berujar kepadaku, jangan lantas bersedih terus menerus! Kami akan mencarikan yang lebih baik untukmu. Dan mereka juga telah berjanji akan menepatinya. Tapi, saat keledaiku mati, tak ada satu orang pun yang datang menghiburkan seperti itu, bukankah pantas jika aku sekarang jadi sangat sedih?”.

Demikian tadi beberapa contoh cerita bahasa arab yang kami bagikan kepada Anda. Semoga cerita tersebut menghibur Anda semuanya ya.

Cerita Bahasa Arab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: