Doa Acara Resmi Bahasa Arab Dan Artinya

Doa Acara Resmi Bahasa Arab Dan Artinya - Jika Anda hidup di lingkungan dengan mayoritas penduduk beragama Islam tentu saja semua aspek dalam kehidupan dikaitkan dengan kebudayaan atau adat islamiyah, tak terkecuali dengan doa acara resmi bahasa Arab pasti sangat dibutuhkan. Khususnya Anda yang senantiasa bertugas memimpin doa dalam sebuah acara harus mahir dan paham tentang doa berbahasa Arab. 

Berikut ini kami berikan informasinya untuk Anda tentang doa acara resmi bahasa Arab lengkap dengan terjemah bahasa Arab yang penting Anda ketahui. Simak informasi lengkapnya dalam uraian dibawah ini!

Doa Acara Resmi Bahasa Arab

Doa Acara Resmi Bahasa Arab

Dalam doa acara resmi bahasa Arab ini terdiri dari doa pembuka bahasa Arab dan doa penutup bahasa Arab lengkap dengan terjemahan bahasa Arabnya. 

Berikut doa pembuka bahasa Arab untuk dijadikan doa dalam pembukaan acara resmi dan berbahasa Arab lengkap bersama terjemahan bahasa Arab :

Doa 1 

Latinnya : Alhamdulillahi rabbil’aalamiin, wash-sholaatu wassalaamu ‘ala isyrofil anbiyaa i walmursaliin, wa’alaa alihi washohbihii ajma’iin ammaba’adu. 

Artinya : Segala puji bagi Allah Tuhan Seluruh Alam. Semoga sholawat dan keselamatan tercurahkan selalu kepada Nabi dan Rasul termulia, keluarga dan sahabat-sahabatnya

Doa 2

Latinnya : Nahmaduhu wanasta’inu wanastaghfiruhu wana’udzubillahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalina. Min yahdillah falaa mudhillalahu wamin yudhillhu falaa haadiyalahu. Allohumma solli wasalim ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa’alaa alihi wasohbihi ajma’ina amma ba’du.

Artinya : Kami panjatkan segala puji kepada-Nya dan kami mohon pertolongan-Nya. Seraya memohon ampun dan perlindungan-Nya dari segala keburukan jiwa-ku dan kejelekan amaliahku. Barang siapa telah Allah berikan petunjuk jalan baginya, maka tidak ada yang bisa menyesatkannya. Dan barang siapa yang telah Allah sesatkan jalannya, maka tiada yang bisa memberinya petunjuk. Ya Allah limpahkanlah salawat dan salam bagi Muhammad SAW, keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Untuk doa penutup bahasa Arab bisa Anda simak informasi di bawah ini. Kami sediakan lengkap bersama terjemah bahasa Arab doa tersebut :

Doa 3

Latinnya : Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu al-laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa-atuubu ilaika

Artinya : Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada tiada Tuhan melainkan Engkau, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.

Itulah informasi tentang doa acara resmi bahasa Arab dan artinya untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Doa Acara Resmi Bahasa Arab Dan Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: