Khutbah Nikah Bahasa Arab

Khutbah Nikah Bahasa Arab – Mungkin saja yang sering Anda perdengarkan setiap hari Jum’at adalah khutbah jumat bahasa arab atau Indonesia, yang memang sudah sangat lazim diperdengarkan, akan tetapi ternyata pada sebuah acara pernikahan juga sering sekali dibacakan sebuah khutbah nikah bahasa arab atau bahasa Indonesia, walaupun pada dasarnya yang demikian ini tidak diwajibkan. Jika menggunakan bahasa Indonesia, maka khutbah nikah tersebut umumnya diawali dengan hamdalah, syahadat, sholawat, dan beberapa bacaan ayat Al-Quran serta hadits juga nasihat yang ada kaitannya dengan pernikahan.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan sebuah naskah khutbah nikah dengan menggunakan bahasa arab, berikut ini akan kami bagikan contoh khutbah nikah bahasa arab yang nantinya bisa Anda jadikan referensi untuk membuat naskah khutbah nikahnya. Untuk itu, langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini ya.
Khutbah Nikah Bahasa Arab

Khutbah Nikah Bahasa Arab

Khutbah Nikah Bahasa Arab
Segala puji bagi Allah yang ciptakan manusia dari air (sperma), kemudian jadikan pertalian darah serta hubungan pernikahan. Ia ciptakan adam lalu ciptakan pasangannya yakni hawa dari tulang rusuknya (adam) sebelah kiri. Tatkala adam inginkannya, maka malaikat berkata “Jangan, wahai adam. Bayar dulu mahar untuknya”. Lalu adam bertanya “apa maharnya?”. Malaikat menjawab “bacalah sholawat kepada Nabi Muhammad SAW”.

Lalu adam membayar maharnya. Malaikat Jibril pun berkhutbah dan Allah SWT menikahkan adam dengan hawa yang disaksikan oleh Malaikat Isrofil, Mikail, dan lain – lain di surge Darussalam. Dan hal tersebut kemudian jadi sunnah yang abadi bagi anak cucu adam.
Khutbah Nikah Bahasa Arab
Aku memuji Allah SWT. Dia yang ciptakan bagimu pasangan dari jenismu sendiri agar kamu mendapat sakinah dan Allah jadikan cinta serta kasih diantara kamu sekalian. Aku bersyukur pada Allah SWT, ia jadikan kalian semua berbangsa dan bersuku dengan berketurunan yang mana itu adalah pokok dari semua kenikmatan.

Aku bersaksi bahwasannya tidak ada Tuhan selain Allah SWT, yang menciptakan hukum alam dengan dasar yang baik. Tiada Tuhan selain Dia, Maha Berkah Allah penguasa alam semesta. Aku bersaksi bahwsannya junjungan kami Nabi Muhammad adalah rasul Allah sang kekasih Allah dan pilihan Nya yang bersabda : Telah dijadikan aku menyukai bagian dari dunia kalian yakni wanita dan parfum serta dijadikan kesenangan untukku dalam sholat. Rasul juga bersabda “wahai para pemuda, barang siapa yang mampu menikah, maka menikahlah. Maka sungguh amat baik bagi orang yang menyenangkan hati rasul SAW dengan melakukan sebuah pernikahan.

Nah, itulah tadi contoh singkat khutbah nikah bahasa arab yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.

Khutbah Nikah Bahasa Arab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: