Makalah Bahasa Arab Tentang Fi’il (Kata Kerja)

Makalah Bahasa Arab Tentang Fi’il (Kata Kerja) – Anda yang tengah mengenyam pendidikan bahasa Arab tentunya makalah bahasa Arab sangat Anda butuhkan. Pada kesempatan kali ini kita tidak akan berikan pembahasan makalah bahasa Arab yang berbelit melainkan pembahasan ini sesuai dengan aplikasi bahasa Arab sehari – hari yang ringkas sehingga mudah dipahami dan dipraktekkan.

Kita akan bahas tentang fi’il (kata kerja). Dalam kamus bahasa arab online fi’il atau kerja terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya fi’il madhi, fi’il mudhori, dan fi’il amr. Disini kita akan bahas ketika rangkaian kata kerja tersebut. Berikut informasinya untuk Anda.

Makalah Bahasa Arab

Makalah Bahasa Arab Tentang Fi’il (Kata Kerja)

Fi’il Madhi

Fi’il madhi adalah kata kerja (fi’il) yang menunjukkan terhadap suatu kejadian atau peristiwa sebelum masa pembicaraan (lampau). Beberapa contoh kata kerja dalam aplikasi bahasa Arab fi’il madhi diantaranya :

سَمِع [Sami’a] artinya: “Telah mendengar”

كَتَبَ [Kataba] artinya: “Telah menulis”

فَهِمَ [Fahima] artinya: “Telah memahami”

خَرَجَ [Khoroja] artinya: “Telah keluar”

Fi’il Mudhori

Fi’il mudhori terdiri dari dua kata antara fi’il dan mudhori. Fi’il mudhori merupakan suatu rangkaian kata kerja yang menunjukkan bentuk kejadian saat berlangsung atau akan berlangsung di masa pelaku atau di masa setelahnya. Dalam bahasa arab sehari – hari fi’il mudhori juga senantiasa digunakan karena berkaitan dengan kehidupan. 

Fi’il Amr

Dalam aplikasi bahasa Arab harian ada juga yang disebut dengan istilah fi’il amr. Dalam makalah bahasa Arab kali ini juga akan kami bahas tentang fi’il amr. Fi’il amr merupakan kata kerja yang mengandung perintah dengan tuntutan untuk mendapatkan sesuatu hasil setelah kalimat perintah ungkapan. Atau bisa dikatakan fi’il amr berisi pekerjaan yang dikehendaki oleh mutakallim sebagai orang yang memerintah agar dilakukan oleh Mukhathab (lawan bicara) sebagai orang yang diperintah.

Itulah sedikit informasi  makalah bahasa Arab tentang fi’il yang kami dapat sampaikan untuk Anda. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat belajar berbahasa Arab dalam keseharian Anda.

Makalah Bahasa Arab Tentang Fi’il (Kata Kerja) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: