Mukadimah Pidato Bahasa Arab yang Paling Banyak Digunakan

Mukadimah Pidato Bahasa Arab yang Paling Banyak Digunakan – Dalam pidato yang disampaikan, semua aspek yang disampaikan harus disampaikan dengan tegas, lugas dan tanpa keraguan sedikitpun. Bahkan mukadimah pidato juga perlu disampaikan dengan sebaik mungkin karena mukadimah pidato juga tak kalah penting dari isi pidato itu sendiri.

Khusus Anda yang akan pidato dan sedang menyiapkan mukadimah pidato bahasa Arab, berikut contoh mukadimah pidato bahasa Arab yang dapat Anda gunakan untuk pidato yang Anda sampaikan.

Mukadimah Pidato Bahasa Arab

Mukadimah Pidato Bahasa Arab

Pidato bahasa Arab atau pidato bahasa Indonesia kebanyakan pembukaan atau mukadimahnya menggunakan mukadimah pidato bahasa Arab. Di bawah ini beberapa contoh pembukaan pidato yang dapat menjadi pilihan Anda diantaranya :

Alhamdulillahil-ladzi kaana bi'ibaadihi khobiiron-bashiiro, tabaarokal-ladzii ja'ala fis-samaa-i buruujan-waja'ala fiihaa siroojan-waqomaron-muniiro. Asyhadu an-laailaha illalloh, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa rosuuluhul-ladziy ba'asahu bil khaqqi basyiiron-wanadhiiro, wa daa-iyaa ilal-khaqqi bi-idznihi wa siroojan-muniiro. Allohumma sholli 'alaihi wa 'ala aalihi wa shokhbihi wa sallim tasliiman katsiroo. Amma ba'du

Artinya:

Segala puji hanya bagi Allah. Allah yang maha tahu dan maha melihat hamba – hambanya, maha suci Allah, Dialah yang menciptakan bintang di langit serta dijadikan padanya penerang dan bulan yang bercahaya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba serta Rasul-Nya yang diutus dengan kebenaran sebagai pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan, yang mengajak pada kebenaran dengan izin-Nya serta cahaya penerang bagi umatnya. Ya Allah curahkan sholawat dan salam bagi-Nya dan keluarganya yaitu doa dan keselamatan yang berlimpah.

Alhamdulilahil-ladzi fad-dholla baniy aadama bil ‘ilmi wal a’mal, wassholaatu wassalaamu ‘ala nabiyyinaa Muhammadin, wa’ala aalihi washokhbihi wat-tabi’iina lahum bi-ikhsaani ila aakhiril-ayyam. [Amma ba’du]

Artinya:

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kelebihan pada keturunan baginda Nabi Adam AS dengan ilmu dan amal, shalawat dan salam semoga tercurah pada baginda Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan orang yang mengikuti kebaikan sampai akhir masa.

Anda bisa pilih salah satu dari kedua contoh mukadimah pidato bahasa Arab diatas. Semoga lancar dalam pidato Anda dan semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Mukadimah Pidato Bahasa Arab yang Paling Banyak Digunakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: