Teks Pidato Bahasa Arab Dan Artinya Tentang Tholabul’ilmi

Teks Pidato Bahasa Arab Dan Artinya Tentang Tholabul’ilmi – Menuntut ilmu memang menjadi suatu keharusan bagi setiap umat manusia. Manusia harus menuntut ilmu agar terhindar dari zaman jahiliyah yang merusak suatu negara dan agar bisa menjadi makhluk bermartabat karena Allah berkenan mengangkat derajad orang yang mau menuntut ilmu. 

Jika Anda memang akan pidato khususnya pidato bahasa Arab akan tetapi masih bingung mau menyampaikan apa, teks pidato bahasa Arab dan artinya tentang menuntut ilmu ini semoga membantu Anda. Kami juga sediakan terjemahan bahasa Arab pidato untuk Anda. 
Teks Pidato Bahasa Arab Dan Artinya

Teks Pidato Bahasa Arab Dan Artinya 

Pada teks pidato bahasa Arab tentang menuntut ilmu ini kami tak sediakan mukadimahnya. Kami langsung siapkan teks pidato bahasa Arab dan artinya langsung ke bagian inti atau isi pidato. 

أَيُّهَـا الإِخْوَةُ الْكْرَامُ : طَلَبُ العِـلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَيْنَا قـال رسول الله -صـلى الله عليه وسـلَم- ( طَلَبُ العِلْمِ فَـرِيْضَةٌ عَلَى كُـلِّ مُسْلِمٍ ) وَوُجُوْبُ طَلَبِ العِـلْمِ شامل لِلرَّجُلِ وَالمرأة , لِلصَّغِيْرِ وَالْكَبِيْرِ حَتَّى رُوِيَ عَنْ بَعْضِ النَّاسِ قَوْلُهُمْ: ( أُطْلُبِ العِلْمَ مِنَ المَهْدِ اِلَى الَّلحْـدِ)

Wahai saudaraku yang dimuliakan Allah. Menuntut ilmu pada hakikatnya merupakan kewajiban bagi semua orang. Rasulullah SAW bersabda yang artinya bahwa “menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim dan kewajiban menuntut ilmu itu menyeluruh bagi laki – laki dan juga bagi perempuan, anak kecil dan juga orang dewasa. Sehingga diriwayatkan juga dari beberapa ahli hikmah ada pepatah yang mengatakan “Tuntutlah ilmu dari sejak engkau dipangku ibumu sampai engkau dikubur di liang lahat”.

أَيُّهَـا الإِخْوَةُ الأَعِـزَّاءُ : وَلَكِنْ لَابُدَّ لَنَـا أَنْ نَتَذَكَّرَ بِأَنَّ العِـلْمَ بِغَيْرِ عَمَلٍ لاَ فَـائِدَةَ لَهَـا , كمـا قـيل: ( العـِلْمُ بِلاَ عَمَـلٍ كـَالشَّجَرِ بِلَا ثَمَـرٍ ) لـِذَا، هَـيَّا بِنَـا نَعْمَـلَ بِمَـا عَـلِمْنَا وَنَبْدَأُ مِنْ أَنْفُسِنَا. وَأَهـمُّ شَيْئٍ الذي لَانَنْسِيْهِ، هَيَّا بِنَا نَبَرُّ وَالدِيْنَا وَنَحْتَرِمُ أَسَـاتِـذَتِنَا لِأَنَّ ذلك كُـلَّهَـا سَبَبُ النَّجَـاحِ فِي الـدُّنْيَـا والأَخِـرَةِ 

Hai saudaraku yang mulia, kita harus selalu ingat bahwasannya ilmu tanpa amal tidak akan pernah mendatangkan manfaat. Hal tersebut juga dikatakan oleh ahli syair yang berarti ilmu tanpa amalan seperti pohon tak ada buahnya. Karena itulah mari kita senantiasa berusaha mengamalkan apa yang telah kita pelajari. Mari kita mulai dari diri kita sendiri. Salah satu hal yang juga penting dan tak boleh kita lupakan yaitu marilah kita senantiasa berbakti kepada orang tua dan selalu menghormati guru – guru kita karena hal tersebut merupakan salah satu perantara untuk dapat sukses baik di dunia atau di akhirat.

Anda yang sedang mencari teks pidato bahasa Arab dan artinya bisa membaca teks pidato yang kami sampaikan diatas. Semoga informasi tentang teks pidato bahasa Arab diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat belajar berbahasa Arab. 

Teks Pidato Bahasa Arab Dan Artinya Tentang Tholabul’ilmi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: