Ucapan Ulang Tahun Bahasa Arab

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Arab – Ulang tahun pastinya akan jadi hari yang paling istimewa dan perlu dimaknai dengan sebuah kebaikan. Ada banyak sekali hikmah yang bisa dipetik dari datangnya hari tersebut. Biasanya datangnya hari ulang baiknya kita bisa memberikan ucapan ulang tahun dan doa untuknya. Ada banyak sekali kata ucapan ulang tahun dalam berbagai bahasa, salah satu yang paling populer adalah ucapan ulang tahun bahasa arab.

Nah, buat Anda nih yang ingin memberikan ucapan ulang tahun bahasa arab tak perlu khawatir, sebab sekarang ini sudah cukup mudah untuk mendapatkan ucapan selamat di hari istimewa tersebut di internet. Dan yang demikian ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara terbaik untuk bisa mempererat hubungan kekerabatan serta pertemanan.
Ucapan Ulang Tahun Bahasa Arab

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Arab


Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwa pemberian ucapan ulang tahun bahasa arab ini cukup populer sekali bagi kalangan umum, terutama remaja masa kini. Sebagai muslim, memang semestinya kita menyampaikan ucapan ulang tahun dengan menggunakan bahasa arab, alih – alih sambil belajar bahasa arab, sehingga Anda pun juga bisa memperbanyak kosakata bahasa arab sehari-hari. Menariknya lagi, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi kamus bahasa arab untuk membuat serangkaian ucapan bahasa arab yang mudah.

Biasanya ucapan selamat ulang tahun Islami, bila diucapkan dalam bahasa arab adalah selamat milad atau idul milad. Kata gabungan yang diambil dari kata Selamat dengan Milad. Kata Milad adalah kata dari bahasa arab yang berarti lahir, jadi selamat milad memiliki arti sebagai selamat hari kelahiran. Setelah ucapan milad tersebut, umumnya akan diikuti dengan ucapan Barakallahu fi umrik. Artinya adalah semoga Allah SWT memberikan berkah atas umurmu.

Ucapan balasan untuk seseorang yang memberi ucapan selamat tersebut biasanya dibalas dengan ucapan Jazakallahu khairan, yang artinya semoga Allah SWT membalas kebaikanmu.

Sebenarnya, ucapan selamat ulang tahun ini pada dasarnya adalah memohonkan pada Allah SWT supaya diberikan keberkahan dalam umur, kesehatan, kemuliaan, kesejahteraan, dan keselamatan. Selain dengan ucapan ulang tahun bahasa arab, ada doa khusus untuk ulang tahun yang biasanya juga diberikan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang ucapan ulang tahun bahasa arab. Semoga bermanfaat.

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Arab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: