Pembukaan Pidato Bahasa Arab

Pembukaan Pidato Bahasa Arab – Pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan beberapa contoh pembukaan pidato bahasa arab atau yang juga disebut dengan mukadimah pidato bahasa arab beserta artinya. Kumpulan contoh kalimat pembukaan atau mukadimah berikut ini tak hanya untuk berpidato dan juga ceramah, akan tetapi juga dapat diucapkan atau dimanfaatkan ketika hendak memberikan sambutan dalam acara tertentu, contohnya saja saat pertemuan warga, sambutan pengajian rutinan tiap minggu, dan lain – lain.

Perlu Anda tahu, bahwa pada dasarnya dalam kalimat pembukaan pidato bahasa arab ini kita memuji kepada Allah dan memanjatkan rasa syukur atas segala karunia yang telah diberikan serta menyerukan sholawat atas Nabi Muhammad. Namun untuk lebih jelasnya, mari simak kumpulan contoh mukadimah pidato dalam bahasa arab dan terjemahnya di bawah ini.
Pembukaan Pidato Bahasa Arab

Pembukaan Pidato Bahasa Arab


Contoh kalimat pembukaan pidato bahasa arab pertama

Pembukaan Pidato Bahasa Arab
Artinya : segala puji bagi Allah SWT, yang Maha Mengetahui lagi Maha Melihat tiap hamba – hambanya. Maha Suci Allah SWT, Dia lah yang ciptakan bintang dilangit dan menjadikan padanya penerang serta bukan yang bercahaya. Aku bersaksi bahwasannya tiada Tuhan selain Allah SWT dan bahwa Nabi Muhammad adalah utusannya serta Rasul Nya, yang diutus dengan kebenaran sebagai pembawa kabar gembira dan juga pemberi peringatan untuk mengajak pada kebenaran dengan ijin Nya dan cahaya penerang bagi umatnya. Ya Allah SWT, curahkanlah sholawat serta salam bagi nya dan keluarganya, yakni doa dan keselamatan yang berlimpah.

Contoh kalimat pembukaan pidato bahasa arab kedua

Pembukaan Pidato Bahasa Arab
Artinya : segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan sebaik – baiknya nikmat yang berupa iman dan Islam. Sholawat dan doa keselamatanku terlimpahkan selalu pada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga serta sahabat – sahabatnya.

Contoh kalimat pembukaan pidato bahasa arab ketiga

Pembukaan Pidato Bahasa Arab
Artinya : segala puji bagi Allah SWT Sang Penguasa alam semesta. Semoga sholawat dan keselamatan tercurahkan kepada Nabu Muhammad SAW, Rasul termulia, beserta keluarga dan sahabat – sahabatnya semua.

Demikianlah tadi beberapa contoh kalimat pembukaan pidato bahasa arab yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Pembukaan Pidato Bahasa Arab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: