Pidato Bahasa Arab dan Artinya

Pidato Bahasa Arab dan Artinya – Apa Anda sedang mencari contoh pidato bahasa arab lengkap dengan artinya? Jika memang benar, itu artinya Anda sedang berada di tempat yang paling tepat. Mengapa demikian? Sebab, pada artikel kali ini kami akan membagikan contoh pidato bahasa arab dan artinya kepada Anda semua. Tetapi, contoh pidato singkat bahasa arab yang akan kami bagikan ini adalah pidato yang membahas mengenai pentingnya menuntut ilmu atau menuntut ilmu. Untuk informasi selengkapnya, mari simak contoh pidato bahasa arab singkat dan jelas di bawah ini.
Pidato Bahasa Arab dan Artinya

Pidato Bahasa Arab dan Artinya

Pidato Bahasa Arab dan Artinya
Harus Anda tahu, bahwasannya sebenarnya mencari ilmu itu adalah sesuatu yang bisa dibilang urgen sifatnya dan wajib hukumnya. Baik ia adalah seorang muslim atau non muslim, laki – laki atau perempuan, anak kecil atau orang dewasa. Sebagaimana yang telah Nabi Muhammad sabdakan bahwa “Mencari ilmu merupakan hal wajib bagi tiap muslim laki – laki dan perempuan”.
Pidato Bahasa Arab dan Artinya
Para hadirin!

Berdasar hadits ini bisa ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya ilmu pengetahuan ini adalah sangat penting dalam realitas kehidupan sehari – hari kita. Sebagai manusia, Allah SWT telah memuliakan kita dengan akal yang mana dengannya pula kita bisa amati perbedaan paling mendasar dengan makhluk lain.

Akal itu pun yang membedakan kita (manusia) dengan hewan, misalnya saja. Bahkan dengan para malaikat sekalipun hingga para jin atau akhluk lainnya. Tak hanya itu, dengan ilmu juga Allah SWT akan mengangkat derajat setiap orang setinggi – tingginya, prestise dirinya melebihi dari manusia lain, dan kedudukan. Allah SWT berfirman dalam Al-Quran “Allah SWT akan angkat mereka yang beriman dan orang – orang yang mempunyai ilmu dengan kedudukan atau derajat”.
Pidato Bahasa Arab dan Artinya
Para hadirin!

Saya kira cukup sekian pembahasan yang bisa saya kemukakan, bila Anda menemukan banyaknya kata – kata dengan nilai kebenaran, maka semuanya tidak lebih adalah karena anugera Allah SWT semata. Tetapi, bila tersimpan banyak kekurangan, semua itu adalah kerena ketidaksempurnaan serta kelemahan yang ada pada diri saya sendiri. Dan terakhir, segenap syukur yang tidak terhingga dan segala puji yang tiada batasnya. Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang pidato bahasa arab dan artinya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Pidato Bahasa Arab dan Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: