Terima Kasih Dalam Bahasa Arab

Terima Kasih Dalam Bahasa Arab – Perlu Anda tahu bahwa ucapan terima kasih ini adalah sebuah istilah syariah dan juga ucapan sebagai bentuk ekspresi dalam menyikapi rasa syukur. Walaupun kata umum dalam pembendaharaan bahasa arab untuk ucapan terima kasih tersebut adalah shukran, ucapan kata terima kasih dalam bahasa arab juga sering sekali dipergunakan oleh umat Islam dengan keyakinan bahwasannya seseorang tak akan bisa memenuhinya kecuali atas ijin Allah SWT.

Selain hal tersebut, sering sekali banyak dari kita yang mana dalam melafadkan atau pun mengucapkan kata ucapan terimakasih dalam bahasa arab ini. kesalahan yang harus segera diperbaiki biasanya adalah kita selalu menggunakan ucapan terima kasih tersebut untuk setiap orang, baik laki – laki atau pun perempuan, baik tunggal maupun jamak. Untuk itu, pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan sebuah informasi menarik tentang beberapa contoh ucapan terima kasih dalam bahasa arab.
Terima Kasih Dalam Bahasa Arab

Ucapan Terima Kasih Dalam Bahasa Arab

  • Ucapan terima kasih dalam bahasa arab untuk laki – laki tunggal adalah “Jadza kallah khairan katsiiraa”.  Yang berarti, semoga Allah SWT membalasmu dengan kebaikan yang berlimpah. 
  • Ucapan terimakasih dalam bahasa arab untuk perempuan tunggal adalah “Jadza killah khairan katsiiraa”. Artinya, semoga Allah SWT membalasmu dengan kebaikan yang berlimpah atau banyak.
  • Selain itu, kata ucapan terima kasih untuk laki – laki jamak tentu berbeda dengan laki – laki tunggal, yakni seperti berikut “Jadza kumullah khairan katsiiraa”. Yang artinya, semoga Allah membalas kalian dengan kebaikan yang berlimpah atau banyak.
  • Dan untuk ucapan terima kasih buat perempuan jamak, seperti ini “Jadza kunullah khairan katsiiraa”. Artinya, semoga Allah SWT membalas kalian dengan kebaikan yang banyak atau berlimpah. 
  • Lalu, untuk laki – laki dan perempuan jamak, ucapan terima kasih dalam bahasa arabnya seperti ini “Jadza kamallah khairan katsiiraa”. Yang berarti, semoga Allah SWT membalas kalian dengan kebaikan yang berlimpah atau banyak.
Nah, itulah tadi beberapa ucapan kata terima kasih dalam bahasa arab yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.

Terima Kasih Dalam Bahasa Arab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: