Tulisan Assalamualaikum Dalam Bahasa Arab

Tulisan Assalamualaikum Dalam Bahasa Arab – Sebenarnya, ucapan salam atau pun Assalamualaikum ini adalah sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, akan tetapi sebagaian kaum muslim salah dalam melafalkan atau mengucapkannya, sebagian salah dalam hal penulisan, bahkan sebagiannya lagi salah dalam hal pengucapan salam dengan cara meringkasnya jadi kata yang tak lagi menjadi ucapan salam dalam bahasa arab tersebut.

Untuk itu pada kesempatan yang baik kali ini kami akan mencoba membagikan informasi penting tentang tulisan Assalamualaikum dalam bahasa arab yang tepat dan benar, sehingga Anda para kaum muslim tak lagi salah dalam hal pengucapan atau pun penulisan ucapan salam tersebut.

Ucapan salah ini sendiri adalah salah satu cara paling tepat yang bisa merekatkan ukhuwah islamiyah umat muslim di seluruh penjuru dunia. Walaupun pada dasarnya, hukum mengucapkan salam adalah sunnah, sedangkan bagi yang mendengarkannya itu adalah wajib untuk menjawabnya. Berikut ini akan kami rangkumkan tentang tulisan ucapan salam bahasa arab untuk Anda.
Tulisan Assalamualaikum Dalam Bahasa Arab

Tulisan Assalamualaikum Dalam Bahasa Arab


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Cara membacanya sebagai berikut, Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Jika Anda memang ingin lebih terperinci mengenai panjang dan pendeknya pada tulisan ucapan salam bahasa arab tersebut, maka Anda harus memperhatikan panjang dan pendeknya

Arti dari ucapan salam dalam bahasa arab tersebut diantaranya “semoga keselamatan, rahmat Allah SWT, dan berkah Nya tercurah kepadamu”. Perlu Anda tahu juga bahwasannya, ucapan salam di atas merupakan suatu bentuk salam yang bisa dibilang paling sempurna, adapun bentuk pengucapan lainnya bisa dengan mengucapkan “Assalamu’alaikum warahmatullahi” atau “Assalamu’alaikum”.

Selain itu, adapun membalas salah adalah berdasar firman Allah SWT dalam surat An-Nisa yang artinya “Apabila kamu diberi penghormatan dengan sesuatu penghormatan, maka balaslah penghormatan tersebut dengan yang lebih baik daripadanya, atau balaslah penghormatan tersebut (dengan yang serupa)”.

Dalam arti ayat tersebut Allah SWT memerintah kita semua untuk membalas salam dengan lebih baik, sehingga jika yang memberikan salam mengucapkan, “Assalmu’alaikum” maka kita harus menjawab “Wa’alaikumus salam”. Tapi jika kita ingin membalas dengan lebih lengkap maka bisa mengucapkan “Wa’alaikumus salam wa rahmatullah” atau “Wa ‘alaikumus salam wa rahmatullahi wabarakatuh”.

Nah, itulah tadi yang bisa kami informasikan tentang tulisan Assalamualaikum dalam bahasa arab. Semoga bermanfaat.

Tulisan Assalamualaikum Dalam Bahasa Arab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

0 comments: